Posted by : Freddys Champion Friday, July 3, 2020




Airdrop??? πŸ€” Uang gratisan dari InternetπŸ€‘?



Eiittss... Sebelumnya kita pahami dulu apa itu Airdrop di dalam dunia mata uang kripto karena ga sepenuhnya airdrop itu adalah gratisan atau mudah untuk kita dapatkan.

Yap, kali ini kita akan bahas tentang airdrop. Airdrop adalah salah satu cara dari suatu project untuk mempromosikan dengan sistem giving away tokens yang biasa mereka sebut dengan "Airdrop". 

"Fungsinya apa bagi-bagi token gratis? ga rugi emangnya?"

Jawab: Jelas ga rugi, bahkan untung jika dialokasikan secara benar. Fungsinya untuk menyebarkan info tentang proyek kripto tersebut agar dikenal lebih banyak orang dan target perusahaan untuk menggunakan sistem "adopsi massal". Simpelnya bisa dipahami untuk orang awam, semacam promosi awal suatu proyek sebelum memulai rilis di pasar bebas. 

TETAPI... ada juga proyek yang SUDAH BERHASIL dan membagikan token airdrops. Tentunya dengan tujuan utama agar proyek tersebut lebih dikenal dan memiliki aktivitas untuk para komunitas agar lebih aktif. Biasanya proyek yang sudah berhasil memberikan token lebih sedikit (nilainya rendah) dibanding dengan proyek yang baru saja dirintis.

Biasanya task / perintah airdrop sendiri akan berbeda-beda sesuai dengan permintaan proyek tersebut. Contohnya seperti: Subscribe youtube, join grup telegram, bergabung, retweet twitter, dan masih banyak lagi (sesuai perintah masing-masing airdrop). 

Nah, jadi simplenya semacam kita mengerjakan task simple, dibayar dengan token yang valuenya biasanya cukup fantastis (Tergantung proyek tersebut). PERLU DIINGAT bahwa tidak semua proyek selalu berhasil. Terkadang ada beberapa airdrop yang dibagikan dari proyek yang sudah berhasil (proyek yang sudah siap ditukar menjadi mata uang asli) dan ada proyek yang baru saja memulai.

Jadi ada 2 tipe airdrop:
- Airdrop dari proyek baru dimulai (Nilai lebih besar).
- Airdrop dari proyek yang sudah berhasil dan siap di exchange (pertukarkan dengan mata uang asli) , tetapi yang didapatkan lebih sedikit.

Nah... Tentunya setelah mengerjakan task airdrop, kamu membutuhkan tempat untuk menerima hasil airdrop tersebut. Simpel-nya kita sebut saja "Dompet". Rata-rata airdrop saat ini menggunakan Dompet berbasis Ethereum, EOS, XLM, dan  masih banyak jenis dompet lainnya. Untuk sekarang secara dasar kamu bisa menggunakan wallet berikut (untuk pengguna PC) :

πŸ‘‰[Dompet Ethereum ERC-20] πŸ‘ˆ

Yap, dompet tersebut untuk PC user, bagaimana dengan yang pengguna Smartphone? Jangan khawatir, sekarang ada dua wallet rekomendasi dari saya untuk para pengguna Android tentunya:

Yang mana yang di download bang? Yang mana aja boleh, tapi kalau saya untuk smartphone lebih merekomendasikan TrustWallet karena simple dan mudah dimengerti untuk user awam. Ingat, ketika membuka aplikasi pastikan kamu tidak screenshot, lebih baik simpan private key / mnemonic (kata sandi ter-enkripsi) kamu dengan tulis di note / notepad yang juga di enkripsi. Address kamu berawal dengan "0x" , itu adalah address ERC-20 kamu yang bisa kamu gunakan pada airdrop-airdrop yang menggunakan jaringan ethereum untuk menerima token.

Jangan lupa untuk stay tuned di: 

πŸ‘‰Warrior AirdropπŸ‘ˆ


Di Warrior Airdrop, semua airdrop disaring untuk meminimalisir proyek yang tidak baik atau bahkan scam. Memberikan kamu airdrop yang sudah di-cek secara mendalam dan pastinya diusahakan selalu cair πŸ€‘.

Jika ada pertanyaan bisa kamu klik grup diskusinya langsung dan bertanya jika ada kesulitan.






Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Place to share Cryptocurrency & Technology thing. - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Maroz Praz -